On Aliens & Evolution

kanghelmi: apa anda percaya alien?apalagi bukti dan teori keberadaannya kini berkembang pesat, ancient astronout contohnya
arisetyo: waini.. *sukak* *sasak rambut make hairspray biar kayak si Tsoukalos*
arisetyo: ya, saya percaya ada alien dalam arti kata harafiah non-kultur-pop. tapi saya ragu pernah terjadi kunjungan ke planet kita.

kanghelmi: bbrp bukti dan saksi mata yg tersebar diseluruh dunia berkata lain dan ketika banyak yg bilang tak bisa dianggap delusi
kanghelmi: naha teu dijawab deui
arisetyo: saya rasa itu imajinasi & fenomena alam yg membentuk persepsi encounter. tapi sekali lagi saya tegaskan, saya percaya alien ada.
arisetyo: punten, bieu ka tukang heula.. :3

kanghelmi: lalu apa yg membuat anda percaya? Kalau bukan bukti dan saksi mata di bumi
kanghelmi: lalu menurut anda apa kebudayaan mereka lebih tinggi dari kita?


arisetyo: saya percaya evolusi, bahwa kita berasal dari senyawa kompleks anorganik, bahwa proses ini pernah/sedang terjadi di luar sana.

kanghelmi: menarik, anda percaya evolusi? Padahal sejak jaman sejarah hingga kini blm ada evolusi yg tercatat.
kanghelmi: terutama evolusi manusia, sementara jaman sejarah sudah berjalan ribuan tahun, apa masih gak cukup untuk sebuah evolusi pd manusia
arisetyo: sebentar, ini interview nya apakah akan tetap pada tema ET life-form atau keabsahan teori evolusi? I’m ready for both though.. 🙂

kanghelmi: just answer my Q
kanghelmi: karena antara evolusi dan Alien menurut saya dan pertanyaan saya ini ada semacam jembatan
arisetyo: *interviewer galak* *hmmppfftt* sampai di mana tadi? mungkin bisa diulang pertanyaannya?
kanghelmi: scroll we atuuuuuh! :)))
arisetyo: ya, saya percaya evolusi. dan saya siap naik mimbar apapun untuk mempertahankan pemikiran ini.

kanghelmi: ok, ini berkaitan jadi apakah kebudayaan alien lebih tinggi dari penghuni bumi?
kanghelmi: saya mengatakan penghuni bumi, karena ada teori yg mengatakan ancient astronout adalah manusia dr perdaban sebelum sekarang
arisetyo: belum tentu. kultur pop membentuk pola pikir kita bahwa alien sudah pasti humanoid dan lebih maju.
arisetyo: padahal apabila misalnya suatu saat kita menemukan makhluk ber-sel satu di dasar laut Titan, mereka juga terhitung alien
arisetyo: jadi hapuskan paradigma Hollywood bahwa alien pasti humanoid & lebih cerdas. Bahkan hapuskan ide bahwa mereka pasti multiselular

kanghelmi: lalu penjelasan anda mengenai artefak yg sulit untuk dibangun oleh kebudayaan masa lalu?
arisetyo: inferiority complex. salah satu pernyataan naif di acara itu “mengapa sebagian besar bangunan besar tua berbentuk piramida?”
arisetyo: karena itu adalah cara paling efektif di era nya untuk membangun secara vertikal.
arisetyo: pengetahuan kita saat ini bukanlah akumulasi ribuan tahun, tapi lebih merupakan tambalan2 ilmu yg masih tercatat
arisetyo: kita tidak tau seberapa besar dan banyak ilmu pengetahuan yg hilang selama puluhan ribu tahun peradaban kita
kanghelmi: saya RT karena saya sepakat dan berhubungan dengan teori ancient astronout. Makhluk bumi yang nota bene punya kebudayaan tinggi..

kanghelmi: semesta sangat luas walau tetap ada batasnya, galaxy lain membuka kemungkinan peradaban yg lebih maju, anda setuju?
kanghelmi: dari sekian luas semesta kita ini jadi anda yakin bahwa bumi yg paling maju kebudayaannya?
arisetyo: tentu saja tidak.. menurut Drake Equation, di galaksi kita saja terdapat kemungkinan 10rb-100rb kebudayaan alien
arisetyo: kalikan dengan jumlah galaksi yg di kisaran milyaran. kita tidak mungkin sendi and most definitely not the most advance

kanghelmi: mereka menjadi penghuni galaxi lain mungkin.
kanghelmi: nah dengan kemungkinan yang lebih dari puluhan ribu itu, artinya kemungkinan bahwa alien punya kebudayaan lebih tinggi dr kita don
kanghelmi: ok, ini bukan dr hollywood, ancient astronout dianggap sebagai manusia dari peradaban skrg, yg harus meninggalkan bumi
arisetyo: terlalu fantastik. saya skeptis dalam hal ini.

kanghelmi: baik terimakasih, dengan jawaban fantastik dan skeptis ini lebih ke opini, dan sulit diperdebatkan
arisetyo: saya tidak menafikan itu, tp saya skeptis mereka pernah berkunjung. Alpha Centauri, bintang terdekat dr matahari, jaraknya 4.3LY

kanghelmi: mungkin lain waktu kita bahas evolusi lebih mendalam dan kita bisa mencari tim anti evolusi 🙂 . Terimakasih dan tepuk jempol
kanghelmi: oh masih lanjut
kanghelmi: kalo bahas jarak milyaran kecepatan cahaya, kita tidak pernah tau apa yg budaya kita pernah sampai.
arisetyo: penutup soal evolusi, saya pribadi merasakan kebesaran ilahiah Sang Pencipta dalam proses2 evolusi. Thanks for the interview!

kanghelmi: ok luar biasa, satu yg perlu kita ingat 2000 tahun yg lalu manusia masih beranggapan bumi pusat alam semesta…
kanghelmi: seribu tahun yang lalu manusia berfikir bumi itu datar, dan baru saja kita berfikir bahwa alien itu ada
kanghelmi: so… Logika itu inkonsisten, keyakinan adalah jalan keluar untuk menjalani hidup. Tetap semangat dan Terimakasih
arisetyo: sapa tau 1000 tahun lagi kita menginvasi planet alien demi minyak & mineralnya… HUMANS FTW!

Original Version

Leave a Reply

