Tale Of The Sisters (Part 2 Of 4)

Melanjutkan bagian pertama dari artikel, di bagian kedua saya akan membahas komputer protabel pertama dan komputer penghasil uang pertama.

Hikaru (2001 – 2005)

Vital Stats:

  1. Duron 1,2 Ghz
  2. 128 MB RAM
  3. 40GB HDD

Komputer pertama saya yang menghasilkan uang. Selepas wisuda, saya langsung mendapat tawaran untuk mengerjakan sebuah proyek “plat merah” yang nilainya cukup besar untuk seorang freelancer fresh graduate. Komputer ini yang saya gunakan untuk menuliskan kode-kode awal karir dulu.

Software yang banyak digunakan tidak jauh berkisar dari bidang pekerjaan, mulai dari  Dreamweaver hingga Flash (masih sebelum mereka dibeli oleh Adobe). Dulu saya bekerja menggunakan Microsoft ASP 3.0, jadi salah satu persayaratan minimalnya adalah Microsoft IIS dan Microsoft Access. Urusan gim, banyak waktu terbuang gara-gara Civ 3 dan Football Manager.

Tapi sepertinya software yang paling sering dibuka di Hikaru adalah versi ke 5 dari music player legendaris dari jamannya, Winamp 5.

Winamp5_Classified.wsz_big


Tomomi (2005 – 2006)

Vital Stats:

  1. P3 700 Mhz
  2. 128 MB RAM
  3. 20GB HDD

Komputer pertama yang saya beli menggunakan uang hasil dari jerih payah sendiri. Saya masih ingat laptop seken ini dulu dibeli di BEC. Yang paling spesial dari komputer ini adalah, tidak ada gim sama sekali di dalamnya. Maklum spek-nya kagak nahan.. 😀

Tapi ada satu hal yang sangat spesial dari Tomomi: kenangan. Yup, banyak sekali emosi yang terekam oleh olehnya dan bersamanya. Mulai dari kenangan tinggal di rumah pertama kami, kenangan tinggal di Jakarta jauh keluarga, kenangan mengerjakan beberapa proyek di luar pulau Jawa, dan banyak sekali kenangan-kenangan yang bersifat pribadi lainnya.

Of all my computers, this one so many precious memories.. 🙂

2699-toshiba-tecra-8000-t300cdt

Advertisements

One thought on “Tale Of The Sisters (Part 2 Of 4)

  1. Pingback: Week 3 Recap #JuliNgeblog | Codes, Colours, Chemistry

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s