Dukungan Politik Pasif Agresif

Saya yakin pos di Twitter ini tidak ada sangkut pautnya dengan Pak Ahok. Bagaimana pun gaya beliau yang keras dalam memerintah DKI, saya yakin beliau tidak ada niat buruk ke sesama pemimpin daerah, dalam kasus ini Ridwan Kamil. Dan beliau tidak ada sangkut pautnya dengan isi cuitan akun @temanAhok.

image

Di sini yang hendak saya bahas adalah sikap kekanak-kanakan bangsa kita dalam berpolitik. Tulisan tendensius yang mudah disalahartikan seperti pos Twitter ini masih ada dalam keseharian budaya para pendukung politisi. Tulisan tidak arif yang hanya memperkeruh suasana dan tidak menguntungkan siapa pun. Lisan maupun tulisan. Yang muncul hanya dari letupan emosi akibat kurangnya sikap dewasa.

Entah apa salah RK pada organisasi Teman Ahok hingga beberapa hari ini akun Twitter mereka tidak henti bersikap pasif agresif terhadap sang Walikota Bandung.

Saya tahu kang Ridwan Kamil mengajak kita untuk berhenti berdiskusi dalam nada negatif. Tetapi tindakan seperti ini perlu dibawa ke publik agar menjadi pembelajaran, bahwa dibutuhkan banyak kedewasaan dalam menggalang dukungan politis. Bila tidak, bagai bumerang, justru hanya akan merugikan tokoh politik yang hendak didukung.

image

Foto dicomot dari Instagram Kang Emil 😛

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s