Mengapa Anda Sebaiknya Tidak Memasang Stiker Stick-figure Keluarga Anda Di Mobil

Salah satu tren yang saya perhatikan di kota-kota besar adalah maraknya stiker stick-figure keluarga. Biasanya terdiri dari ayah, ibu, dan anak-anak, serta ditempelkan di kaca belakang mobil. Saya masih menunggu stiker yang terdiri dari ayah, ibu, anak-anak, dan sekretaris ayah di kantor.

Di artikel ini saya hendak menerangkan mengapa anda sebaiknya tidak menempelkan atau mempertahankan stiker stick-figure keluarga di mobil. Pertama, karen stiker seperti ini…

1. JELEK

Ayolah, estetika stiker-stiker jenis ini jauh dari dapat dibilang sebuah karya seni. Cuma berupa gambar beberapa stick-figure yang diberi ornamen yang menggelikan. Misalnya tas kerja untuk si bapak, celemek untuk si ibu, kereta dorong untuk anak yang bayi, dan lain sebagainya.

Apa tidak sayang tuh beli mobil mahal-mahal lantas ditempeli stiker norak? Mending ditempeli stiker logo Apple. Desainnya bagus dan menunjukkan kalau anda memiliki gadget mahal.

Tapi kalau anda masih berpikir bahwa stiker jenis ini bagus, orang-orang yang melihatnya di jalan…

2. TIDAK ADA YANG PEDULI

Lah kami kan tidak kenal anda. Kalau anda pamer foto-foto keluarga di Facebook, setidaknya teman dekat atau keluarga akan berkomentar yang bagus-bagus. Tulus atau tidak, saya kurang tahu.

Di jalan raya, orang ya mana ada yang peduli. Mau nama anak-anaknya super keren hasil googling 7 hari 7 malam, mau panggilan ke ayah-ibunya modern seperti orang-orang bule, atau aktivitas yang ditampilkan high-end dan berkelas, saya beri tahu: nobody cares.

Tapi kalau anda tetap bersikukuh bahwa stiker tersebut keren dan orang bakal kagum, well, anda harus tahu bahwa yang anda lakukan tersebut…

3. BERBAHAYA

Saya saja selalu ragu untuk mencantumkan nama anak-anak saya di internet. Bukan karena malu (my kids’ names are cool), tetapi karena waswas. Siapa sajakah yang akan melihat informasi foto dan nama anak saya? Apa saja yang mungkin didapat oleh orang-orang tak dikenal tentang keluarga saya?

Pada dasarnya anda menampilkan nama anggota keluarga, nama anak-anak, di mobil yang dipakai kemana-mana setiap hari & diparkir di tempat-tempat yang anda belum tentu ketahui lingkungannya. Bayangkan berapa banyak orang yang akan melihat? Dan berapa persen dari mereka yang memiliki niat jahat? Amit-amit, bro. Serius.

Nah, setelah tahu bahwa stiker stick-figure keluarga itu jelek, tidak ada yang peduli, dan berbahaya, apakah anda masih mau memasangnya?

image

6 thoughts on “Mengapa Anda Sebaiknya Tidak Memasang Stiker Stick-figure Keluarga Anda Di Mobil

  1. Point no. 3 sangat penting. Saya pernah baca (lupa di mana), ada stiker yang papanya pake seragam tentara, nah dari sini bisa disimpulkan bahwa sang ayah jarang berada di rumah…. sungguh bahaya kalau ada yang melihat dan berniat jahat 😦

  2. Sementara ini aku setuju sama Om Ari. Bukan karena berbahaya. Bukan. Tapi karena saya belum punya mobil buat ditempeli stick figure. Masa aku mesti nempel di helm 😦

Leave a Reply

